Cara Mematikan Software Deep Freeze

Kita banyak mengetahui bahwasanya orang banyak menggunakan DeepFreeze agar tidak masuknya ke dalam sistem komputer kita dan juga Deepfreeze mempunyai kelemahan salah satunya tanggal tidak bisa diubah karena memang DeepFreeze bekerja dengan memastikan bahwa tidak ada yg diubah dlm settingan registry komputer, bahkan date/time settings sekalipun.

Langsung ke pokok pembahasan.Disini alfi akan memberikan tips bagaimana cara mematikan deepfreeze apabila kita lupa passwordnya.
Langsung saja menuju langkah-langkahnya, yaitu:

1. Boot komputer anda. Masuk ke BIOS dan ubah tahunnya ke beberapa tahun belakang (2 atau 3 tahun sebelumnya). Misalkan 2009, ubah menjadi 2006 atau 2005.

2. Restar komputer dan tekan F8 saat proses booting. Pada daftar pilihan boot, pilih Debug Mode (Start Windows in Debug Mode).

4. Tunggu sampai tampilan Welcome muncul. Segera setelah tampilan itu hilang tekan Ctrl+Alt+Del(kalau perlu saat muncul tampilan selamat datang anda siap-siap pencet saja). Task Manager akan terbuka.

5. Pindah ke tab Processes. Cari proses bernama DF5Serv.exe dan matikan proses itu dengan menekan Delete atau klik kanan – pilih end process.

6. Restar komputer lagi dan ubah tanggalnya sesuai dengan tanggal sekarang.

7. Setelah anda masuk windows akan nampak bahwa ikon deep freeze diberi tanda silang alias sudah Thawed/ mati.

8. Jika anda ingin membuangnya, gunakan installer deep Freeze untuk meng-uninstallnya.
Sekian tips cara mematikan Deepfreeze.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyrighted 2009-2012 © PendidikanRiau.com